UKM PSHT UIN Walisongo Adakan PELATIHAN DESAIN GRAFIS CANVA

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) UIN Walisongo Semarang mengadakan Pelatihan Desain Grafis dengan mengusung tema “Memaksimalkan Desain Hanya dengan Canva". Acara ini merupakan salah satu rangkaian acara dari Departemen Humas UKM PSHT UIN Walisongo Semarang yang menjadi terobosan program kerja baru sebagai wadah meningkatkan kreativitas dan inovasi sebagian orang yang bergabung di dunia desain. Hadir sebagai pemateri adalah Adhi Lutfi Ihsani yang sukses di dunia Canva Mobile Enthusiast User Canva sejak tahun 2021.
Habib Ali Ghaza selaku ketua UKM PSHT UIN Walisongo, dalam sambutannya mengatakan, “Dengan adanya pelatihan desain grafis ini, diharapkan jiwa inovasi desain kita bisa tumbuh dan bisa mengimplementasikan ilmu tersebut. Sebab seperti yang sudah kita ketahui bersama, desain grafis akan dibutuhkan pada setiap bidang. Aplikasi dan metode desain juga akan disampaikan oleh pemateri luar biasa yang sudah berkenan hadir pada acara ini.” “Hal-hal yang harus diperhatikan dalam desain yaitu kejelasan gambar dan tulisan, komposisi gambar dan tulisan proporsional, kesesuaian isi dan kebutuhan (pastikan isi menimbulkan rasa penasaran yang tinggi), kejelasan identitas, penyesuaian warna, serta ukuran kertas. Aplikasi yang biasa digunakan yaitu Pixellab, Picsart, dan Canva. Dalam mendesain, kita bisa menggunakan ponsel ataupun komputer, karena keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Apa pun aplikasi dan media yang digunakan, ide dan kreativitas tetap menjadi hal yang utama,” imbuhnya.
Di akhir acara, ia menyampaikan, “Terjun di dunia desain adalah hal yang menyenangkan karena meningkatkan inovasi dan kreativitas untuk hasil desain yang menarik. Lantas, bagaimana dengan para pemula yang berkeinginan terjun di dunia desain? Niat menjadi hal utama sehingga mempermudah kita dalam berproses. Mencoba desain berulang kali dengan pembelajaran otodidak adalah hal yang saya lakukan. Mengikuti lomba-lomba desain sebagai bahan ukur kemajuan desain juga harus dibiasakan.”

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ekspedisi Persaudaraan Dikediaman rumah Mas Edi WIdyatmoko

macam-macam sabuk dan arti dari sabuk PSHT